Ayah Suho EXO, Profesor Kim Yong Ha, Ambil Langkah Hukum Menghadapi Tuduhan Sebagai Chinilpa

BeritaKe.com – Pada tanggal 12 November, Kim Yong Ha, seorang profesor di Universitas Soonchunhywang yang agresif berpartisipasi dalam diskusi atas reformasi pensiun pejabat publik, meminta penyelidikan ke Unit Kejahatan Cyber untuk melihat sebagian netizens yang ia klaim telah mencemarkan karakter anaknya, Suho, pemimpin EXO. Pada hari ini, Profesor Kim menunjuk seorang pengacara dan berencana untuk mengajukan keluhan ke Pengadilan Distrik Seoul Pusat pada 17 November.

Menurut Profesor Kim, sebagian situs internet sejak 10 November mulai memposting hal-hal yang menyebutkan dugaan Profesor Kim berhubungan dengan gerakan New Right dan Chinilpa (orang-orang Korea yang bersatu dengan pemerintah Jepang selama negara tersebut menguasai Korea Selatan, dengan kata lain pengkhianat). Pada tanggal 11 November, Profesor Kim disebut Chinilpa dan Suho “anak seorang Chinilpa,” yang kemudian dengan cepat menyebar pada 12 November.

profeso kim yong ha ayah Suho EXO dituduh sebagai Chinilpa

Profesor Kim membantah klaim tersebut dengan mengatakan, “meskipun saya menjelaskan bahwa Citizens United for Better Society, yang merupakan kelompok sipil yang mengklaim untuk melakukan advokasi konservatif moderat, bukan New Right, netizen menyebut saya Chinilpa, menyebarkan penalaran keterlaluan ini karena saya berpartisipasi dalam kegiatan kelompok sipil ini, dan mengarahkan saya seorang Chinilpa.

Saya bukan Chinilpa, dan saya tidak melakukan apa pun yang bisa mendapatkan perhatian karena pro-Jepang. Kampung halaman saya adalah Munsu-myeon, Yeongju-si, Gyeongbuk; keluarga saya bertani selama beberapa generasi dan tidak ada hubungannya dengan menjadi pro-Jepang bahkan selama imperialisme Jepang.”

Suho Leader EXO digosipkan sebagai anak Chilpha

Profesor itu juga mengatakan bahwa ketika Suho, yang saat ini di Jepang untuk konser, melihat berita yang dengan cepat menyebar tentang dirinya sebagai anak seorang Chinilpa, ia menelepon dan bertanya, “Ayah, apakah Anda benar-benar Chinilpa?” Dia menjawab bahwa itu benar-benar tidak berdasar.

Profesor Kim juga menyatakan, “sebagian dari kekuatan-kekuatan yang menolak reformasi pensiun pejabat publik secara sistematis menyebarkan berita berbahaya dan palsu di internet, yang tidak hanya memfitnah karakter saya, tetapi juga menyebabkan rasa sakit yang hebat untuk anak saya. Tidak peduli apapun, saya akan membuat mereka bertanggung jawab secara hukum!”

Tinggalkan Pesan

