Klarifikasi Pernyataan, Jung Woo Sung Tidak Bermaksud Singgung Siapapun

Jung Woo Sung Reign of Assassins

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara untuk film terbarunya “Scarlet Innocence,” Jung Woo Sung menyatakan bahwa ia tidak mengerti mengapa aktor Asia harus menjadikan Hollywood sebagai tujuan mereka, jika mereka hanya akan menjadi pemain pembantu. Banyak yang menduga pernyataan ini ditujukan kepada Lee Byung Hun dan Choi Min Sik yang baru memulai debut mereka di Hollywood.

Dalam wawancara terpisah, Jung Woo Sung menjelaskan, “apa yang saya katakan sebelumnya adalah pendapat pribadi saya. Saya tidak berusaha menentukan apakah itu baik atau buruk untuk aktor yang ingin pergi ke Hollywood.”

Dia kemudian menambahkan, “saya hanya mengatakan bahwa saya ingin bermain sebagai pemeran utama. Saya pribadi tidak ingin bermain sebagai pemeran pendukung di negara orang lain.”

Namun, dia tetap dalam pendapatnya tentang Hollywood. “Satu hal yang pasti adalah bahwa Hollywood masih membutuhkan aktor Asia dan menjadikan mereka berperan sebagai penjahat. Ini mengecewakan melihat bagaimana mereka memandang aktor Asia. Ini bukan tujuan setiap aktor untuk memasuki Hollywood. Tapi ada banyak aktor yang memiliki tujuan yang berbeda dan pendapat yang berbeda dari saya. Dan saya tidak punya alasan atau maksud untuk menyinggung mereka.”

Jung Woo Sung Reign of Assassins2

Aktor yang pernah adu akting dengan Michelle Yeoh sebagai pemeran utama pria ini lebih jauh memberikan pendapatnya tentang berperan sebagai penjahat. Sebelumnya, Jung Woo Sung pernah bermain sebagai penjahat dalam film thriller hit 2013, “Cold Eyes.”

“Penjahat bisa jadi karakter menarik juga. Saya tidak mengatakan bahwa memerankan penjahat adalah buruk, tapi artikel membuatnya terdengar seperti saya mengatakan seperti itu. Kenyataannya adalah bahwa aktor Asia terus-menerus hanya diberi peran penjahat di Hollywood. Itu tidak berubah untuk waktu yang lama.”

Tapi sepertinya penonton tidak terlalu peduli seorang aktor atau aktris berperan sebagai pahlawan atau penjahat. Yang terpenting adalah berikan yang terbaik dari kemampuan aktor tersebut hingga hasilnya menyenangkan para penonton. Jadilah ‘pahlawan terbaik’ atau ‘penjahat terbaik’!

 

 

Tinggalkan Pesan

